www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

1.000 Wadai Ipau Kota Banjarmasin Pecahkan Rekor Dunia. Ibnu ...

Posted by On 8:06 AM

1.000 Wadai Ipau Kota Banjarmasin Pecahkan Rekor Dunia. Ibnu ...

Berita Banjarmasin

1.000 Wadai Ipau Kota Banjarmasin Pecahkan Rekor Dunia. Ibnu Sina: "Ini Pertama Kalinya"

Masyarakat pun turut ramai. Mereka berperan sebagai peserta yang mendapatkan satu ipau tiap satu peserta hingga 1005 ipau.

1.000 Wadai Ipau Kota Banjarmasin Pecahkan Rekor Dunia. Ibnu Sina: banjarmasinpost.co.id/isti rohayantiWali Kota Ibnu Sina dan istri serta Ketua DPRD Kota Banjarmasin Ananda mencicipi wadai ipau, Sabtu (16/12/2017)

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pertama kali terjadi, Banjarmasin pecahkan rekor dunia dalam parade 1000 wadai ipau. 100 5 wadai ipau tercipta dalam parade tersebut, membuat Kota Banjarmasin mendapatkan penghargaan pecahkan rekor dunia versi Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, Sabtu (16/12/2017).

Suasana meriah begitu terasa pada moment tersebut. Telelebih ketika Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Ketua Tim PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah, serta Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Ananda menyusuri setiap meja yang menyediakan ipau.

Masyarakat pun turut ramai. Mereka berperan sebagai peserta yang mendapatkan satu ipau tiap satu peserta hingga 1.005 ipau. Begitu mengesankan.

Di panggung acara parade 1000 ipau, Wali Kota Banjarmasin mendapatkan penghargaan rekor dunia dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia tersebut. Ia juga diberikan piagam dan piala.

Baca: Empat Pelaku Pengeroyokan Dalam Video Persekusi Pelajar HSU dan Seorang Kameramen Ditangkap

Baca: Heboh, Wali Kota Wajibkan ASN di Kota Banjarmasin yang Ingin Naik Pangkat Jadi Nasabah Bank Sampah

Baca: Wah Heboh Sampit Ternyata Punya Lurah Cantik, Saat Ini Galau Karena Banyak Maling Lalu Lakukan Ini

Ibnu mengatakan pada parade Ipau kali ini, pihaknya juga sekaligus memperkenalkan lima makanan khas Banjar, yakni soto banjar, nasi astakona, ipau, kararaban dan masubah.

"Kami juga melaksanakan makan ipau bersama. Kami pecahkan rekor penyajian ipau terbanyak sebanyak 1.005 dan sudah diverifikasi oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia dan katanya ini belum pernah. Sehingga kami berhak mendapatkan sertifikat, medali dan piala," ucap Ibnu.

Ia juga mengatakan acara Festival Kuliner Banjar ini juga dalam rangka meangkat makanan traditional untuk dikenal di kancah nasional bahkan dunia.(*)

Penulis: Isti Rohayanti Editor: Elpianur Achmad Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Terkuak! Bukan Karena Mobil, Surat Terakhir SPG Cantik yang Dimutilasi Suami Jadi Jawaban Sumber: Google News | Liputan 24 Banjarmasin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »