www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Empat Titik Jalan Desa Terpencil Tertutup Longsor, Dua Jam Guru ...

Posted by On 8:09 AM

Empat Titik Jalan Desa Terpencil Tertutup Longsor, Dua Jam Guru ...

Berita Hulu Sungai Tengah

Empat Titik Jalan Desa Terpencil Tertutup Longsor, Dua Jam Guru Baru Bisa Capai Sekolah

Bencana tanah longsor dilaporkan melanda empat kawasan di desa-desa terpencil di wilayah Pegunungan Meratus

Empat Titik Jalan Desa Terpencil Tertutup Longsor, Dua Jam Guru Baru Bisa Capai SekolahistimewaSalah satu titik tanah longsor yang membuat jalan tertutup beberapa jam, akibat hujan deras Jumat malam lalu.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bencana tanah longsor dilaporkan melanda empat kawasan di desa-desa terpencil di wilayah Pegunungan Meratus, yang meliputi Kecamatan Batangalai Timur dan Hantakan, Hulu Sungai Ten gah.

Hujan deras Jumat malam, 15 Desember 2017, membuat Desa Pambakulan dan Muara Hungi tertutup lumpur, lebih dari 30 meter.

Dampaknya, akses ke desa tersebut sempat tertutup beberapa jam, sebelum akhirnya warga bergotong royong membersihkan tanah lumpur secara manual.

Juga memotong batang pohon-pohon yang tumbang dan menghalangi jalan. Meski demikian, hasil gotong royong tersebut, dilaporkan tak maksimal.

Baca: Miris! Kecapen dan Kelaparan, Ayah Ini Pingsan saat Ambil Buku Raport Anaknya

Baca: Hasil Semifinal Dubai Super Series Finals 2017, Duo Minions Bukukan Rekor Baru

Baca: Hasil Semifinal Dubai Super Series Finals 2017, Lolos ke Final Marcus/Kevin Sukses Lakukan Revans

“Masih diperlukan alat berat agar jalan benar-benar bersih seperti semula,”kata Saipul Rahman, Guru SDN MUara Hungi yang dikonfirmasi BPost, Sabtu (16/12/2017).

Saipul Rahman menyebutkan, dia baru bisa melewati jalan bekas longsor tersebut, setelah sekitar dua jam warga melakukan pembersihan secara manual dengan alat cangkul dan sekrup.

Dijelaskan, dari kota Kecamatan, untuk sampai ke Muarahungi harus melewati Desa Pambakulan, dimana terdapat pula titik longsor yaitu di Balai Linau menuhu Muarahungi.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Hanani Editor: Edinayanti Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Terkuak! Bukan Karena Mobil, Surat Terakhir SPG Cantik yang Dimutilasi Suami Jadi Jawaban Sumber: Google News | Liputan 24 Barabai

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »