www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gencar Sosialiasi Pemilihan Bupati Tanahlaut 2018

Posted by On 1:06 PM

Gencar Sosialiasi Pemilihan Bupati Tanahlaut 2018

Berita Tanahlaut

Gencar Sosialiasi Pemilihan Bupati Tanahlaut 2018

Jumat (8/12/2017), KPU Kabupaten Tanahlaut mendatangi Kantor Radio Swasta di Jalan Parit, Kelurahan Pelaihari, Kecamatan Pelaihari

Gencar Sosialiasi Pemilihan Bupati Tanahlaut 2018banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahidKPU Tanahlaut melakukan bimbingan teknis bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aula KPU setempat. Bimbingan teknis itu terkait tata cara verifikasi calon perseorangan pemilihan bupati dan wakil bupati Tanahlaut 2018.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Semakin dekatnya tahapan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanahlaut pada 8 Januari 2018 nanti. Komisi Pemilihan Umum (K PU) Kabupaten Tanahlaut juga semakin gencar bersosialiasi.

Jumat (8/12/2017), KPU Kabupaten Tanahlaut mendatangi Kantor Radio Swasta di Jalan Parit, Kelurahan Pelaihari, Kecamatan Pelaihari, sekitar pukul 10.00 Wita.

Trias Handojo, anggota KPU Tanahlaut di Divisi Sosialiasi mengaku mendampingi Ketua KPU Tanahlaut, Kamaruzzaman melakukan sosialiasi melalui media dengar terkait materi seputaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut.

Sebelumnya, KPU Tanahlaut melakukan bimbingan teknis bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aula KPU setempat.

Bimbingan teknis terhadap PPK itu terkait tata cara verifikasi calon perseorangan pemilihan bupati dan wakil bupati Tanahlaut 2018.

Baca: BREAKINGNEWS - Warga Gudang Tengah Geger, Ada Informasi Orang Tenggelam

Menurut Trias Handojo, peserta bimbingan teknis itu diikuti tiga peserta di 11 kecamatan se Kabupaten Tanahlaut. Totalnya ada 33 peserta.

"Mereka diharapkan memb erikan bimbingan teknis itu kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap desa atau kelurahan," kata Trias.

PPS adalah ujung tombak KPU Tanahlaut dan PPS Kecamatan dalam suksesnya penyelenggaran pemilihan bupati dan wakil bupati Tanahlaut 2018 di tingkat perdesaan atau kelurahan.

Baca: Suporter Martapura FC Relakan Kepergian Dua Pemain Ini ke Klub Liga 1

Tugas PPS tidak hanya melakukan verifikasi dan rekapitulasi faktual dukungan pasangan perseorangan pemilihan bupati dan wakil bupati Tanahlaut 2018.

Lebih dari itu, membantu KPU Kabupaten/Kota dan PPK dalam melakukan pemutakhiran data Pemilih, Daftar Pemilih Sementara, daftar Pemilih hasil perbaikan, dan Daftar Pemilih Tetap

PPS juga Membentuk KPPS, Melakukan verifikasi dan rekapitulasi dukungan calon perseorangan. Mengusulkan calon petugas pemutakhiran data Pemilih kepada KPU Kabupaten/Kot dan Mengumumkan daftar Pemilih. (*)

Penulis: Mukhtar Wahid Editor: Elpianur Achmad Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Dihukum Hingga Bajunya Nyaris Terlucut, Sosok Ini Punya Motif Terselubung saat Layani Driver Ojol Sumber: Google News | Liputan 24 Pelaihari

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »