www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pembangunan Pasar Padang Raya Rantau Pulung Kelar Awal 2018

Posted by On 5:01 PM

Pembangunan Pasar Padang Raya Rantau Pulung Kelar Awal 2018

Pembangunan Pasar Padang Raya Rantau Pulung Kelar Awal 2018

Jumat, 15 Desember 2017 Jam: 20:25:04 WIBPembangunan Pasar Padang Raya Rantau Pulung Kelar Awal 2018Kadisperindag Kutim M. Edward Azran. (Dok. Klik)

KLIKSANGATTA.COM - Pembangunan Pasar Padang Raya di Kecamatan Rantau Pulung, Kutai Timur (Kutim), akan segera rampung. Progres pengerjaannya disebutkan telah mencapai 80 persen.

Pembangunan pasar yang menyedot anggaran sebesar Rp 6 milyar dari Tugas Pembantuan (TP) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) itu diperkirakan rampung di awal tahun 2018.

"Awal tahun 2018 paling sudah bisa digunakan," ujar Kadisperindag Kutim M. Edward Azran melalui Kasi Perdagangan Dalam Negeri, Achmad Dony Evriady, belum lama ini.

Selain Rantau Pulung, Dony juga menjelaska n pembangunan Pasar Landasan yang terletak di Kecamatan Muara Wahau. Pembangunan pasar ini menggunakan Dana Alokasi Kgusus (DAK) APBN dengan pagu anggaran berkisar Rp 1,3 miliar.

Sementara untuk pembangunan pasar yang diusulkan di sejumlah kecamatan sebelumnya masih dalam proses pembebasan lahan.

"Semoga bisa dibebaskan tahun ini supaya bisa terbangub melalui Dana Alokasi Khusus pemerintah pusat, termasuk juga anggaran untuk rencana penambahan kios penjualan di Pasar Induk," tuturnya.

Ditambahkan M. Edward Azran, program pembangunan pasar di seluruh kecamatan merupakan rencana strategis (renstra) Disperindag Kutim lima tahun ke depan.

Pasar merupakan salah satu dari berbagai sistem penunjang aktivitas ekonomi atau hubungan sosial serta infrastruktur. Sebagai sarana usaha menjual barang, jasa dan tenaga kerja untuk orang-orang dengan imbalan uang.

Selain itu, pasar menjadi bagian dari perekonomian yang memungkinkan pembeli dan penjual dalam melakukan item pertukaran. Pasar bervariasi dalam ukuran, jangkauan, skala geografis, lokasi jenis dan berbagai komunitas manusia, serta jenis barang dan jasa yang diperdagangkan. (*)

Reporter : Imran R Sahara Editor : Andi Marta

Baca Juga

  • Disperindag Kutim Banyak Temukan Warung Makan Besar Masih Pakai LPG Subsidi
  • Retribusi Parkir di Pasar Induk Sangatta Diminta Stop Sementara
  • Ramai Peminat, Pasar Tani Murah Kutai Timur Tambah Lapak
  • Irawansyah: Retribusi Parkir di Pasar Induk Sangatta Diperbolehkan
  • Pimpin Disperindag Kutim, Edward Fokus Tekan Biaya Distribusi

Sumber: Google News | Liputan 24 Rantau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »