www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Polda Kalbar Amankan Sayur Ilegal Asal Malaysia, Waspadai ...

Posted by On 8:09 AM

Polda Kalbar Amankan Sayur Ilegal Asal Malaysia, Waspadai ...

Polda Kalbar Amankan Sayur Ilegal Asal Malaysia, Waspadai Modus Tersangka!

Modusnya berbagai macam sayur-sayuran tersebut berasal dari Malaysia yang didapat dengan cara.....

Polda Kalbar Amankan Sayur Ilegal Asal Malaysia, Waspadai Modus Tersangka!ISTIMEWA/Ditreskrimsus Polda KalbarAnggota Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Kalbar saat periksa sayur mayur asal Malaysia yang masuk melalui Kabupaten Sanggau, Kamis (14/12/2017) sore di Mapolda Kalbar.

TRIBUNPONTIANAK.co.id/Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim Satgas Pangan Polda Kalbar mengamankan satu
dump truck nomor polisi KB 9859 ZL ‎yang mengangkut ratusan karung sayur-mayur di duga ilegal dari Malaysia.

Sayur itu masuk melalui Kabupaten Sanggau, Kamis (14/12/2017) sore di komplek pergudangan yang berada di Jalan Tanjung Pura Gang Martapura Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak‎.

(Baca: Kaleidoskop - 6 Artis Meninggal di 2017, Nomor 4 Tetap Dikenang )

‎Diamankannya truk yang membawa berbagai jenis sayur mayur diduga asal Malaysia ini, bermula dari informasi‎ akan ada truk yang akan bongkar muat barang-barang dari Malaysia tanpa dokumen.

Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Kabar, AKBP Sardo M P Sibarani ‎bersama anggotanya menindak lanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan di lapangan.

‎Alhasil sekitar pukul 16.00 WIB, tim Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Kalbar berhasil mengamankan dump truk nopol KB 9859 ZL yang hendak bongkar muat sayur-sayuran di Jalan Tanjung Pura Gang Martapura Kecamatan Pontianak Selatan, kemudian dibawa ke Mapolda Kalbar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanj ut.

Direktur Reskrimsus Polda Kalbar, AKBP Mahyudi Nazriansyah S.IK menuturkan hasil pemeriksaan sementara dari pemilik yang mengakui sayur-mayur tersebut berasal dari Malaysia yang diambil dari sejumlah orang yang memiliki kartu identitas lintas batas (KILB) di kabupaten Sanggau.

"Modusnya berbagai macam sayur-sayuran tersebut berasal dari Malaysia yang didapat dengan cara mengumpulkan para pemilik KILB dari Kabupaten Sanggau yang kemudian dibawa ke Pontianak untuk diperdagangkan," katanya.

(Baca: 6 Fakta Tak Terduga Di Balik Sosok The Sacred Riana Sang Juara Asias Got Talent 2017 )

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Hadi Sudirmansyah Editor: Nasaruddin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Terkuak ! Bukan Karena Mobil, Surat Terakhir SPG Cantik yang Dimutilasi Suami Jadi Jawaban Sumber: Google News | Liputan 24 Martapura

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »