www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

RSUD Hasan Basry Miliki Alat Seperti Donat, Harganya Gila Capai ...

Posted by On 8:09 AM

RSUD Hasan Basry Miliki Alat Seperti Donat, Harganya Gila Capai ...

Berita Hulu Sungai Selatan

RSUD Hasan Basry Miliki Alat Seperti Donat, Harganya Gila Capai Rp 14 Miliar

Peralatan radiodiagnostik dengan menggunakan sinar-x ini harganya mencapai belasan miliar. Alat canggih ini bermerk Scenaria Hitachi.

RSUD Hasan Basry Miliki Alat Seperti Donat, Harganya Gila Capai Rp 14 MiliarBANJARMASINPOST.co.id/apriantoRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan memiliki peralatan CT Scan yang canggih untuk pelayanan radiologi.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan memiliki peralatan CT Scan yang canggih untuk pelayanan radiologi.
Peralatan radiodiagnostik dengan menggunakan sinar-x ini harganya mencapai belasan miliar. Alat canggih ini bermerk Scenaria Hitachi.
Alat ini sudah dilakukan lulus uji dan aman untuk pelayanan dari Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan Jakarta, Kementerian Kesehatan RI dengan No Pengujian 946/UK/UKPR/XII/16. Tanggal uji dilakukan pada 22 Desember 2016 dan uji ulang lagi 22 Desember 2017 mendatang.
Alat pemindai ini berbentuk lingkaran seperti donat dan memiliki banyak tombol digital. Bagian tengah lingkaran ada ruangan yang muat dimasuki orang dewasa dengan posisi berbaring.
Persis ditengah lingkaran ada tempat pasien seperti kasur yang bisa digunakan untuk berbaring. Alat ini ditempatkan di ruang khusus dan tersambung dengan perangkat komputer yang berada di ruangan bersebelahan dengan alat canggih ini.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini di RCTI, MNC TV dan Bein Sport : City vs Spurs

Baca: LIVE STREAMING Liga Inggris Malam Ini, Arsenal Vs Newcastle Kick Off Pukul 22.00 WIB

Baca: Hasil Semifinal Dubai Super Series Finals 2017 - Tontowi/Liliyana Natsir Gagal Susul Marcus/Kevin

Operator alat CT Scan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan Hasradi Razak menjelaskan bahwa alat itu dapat digunakan untuk mendiagnosis dan memonitor beragam kondisi kesehatan.
Untuk pengoperasian, dikatakannya relatif mudah karena menggunakan sistem digital dan komputerisasi. Soal harga alat ini, sepengetahuannya berkisar Rp 14 miliar dan se Indonesia baru ada tiga atau empat unit.
Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan M Normijani mengatakan alat CT Scan Scenaria Hitachi sudah mulai beroperasi sejak September 2016.
"Alat ini memiliki spesifikasi tinggi dan merupakan alat pengadaan dari Provinsi Kalsel. Dengan harga alat yang tinggi, dikatakannya pemeliaharan alat juga sebanding dengan harganya," katanya.
Adanya alat ini, disambut positif oleh masyarakat HSS. Mereka tidak harus ke Banjarmasin untuk melakukan pemeriksaan kesehatan karena di Kandangan sudah ada memilikii alat CT Scan yang canggih.
"Alat yang canggih tentunya harganya juga akan mengikuti. Harganya tentunya juga lebih mahal dibanding dengan alat yang biasa," kata H Sabran, Warga Kandangan.
Menurutnya, sebagai pasien tentunya berharap pelayanan diberikan harus yang terbaik dengan harga yang paling minimal (rian)

Penulis: Aprianto Editor: Didik Trio Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Terkuak! Bukan Karena Mobil, Surat Terakhir SPG Cantik yang Dimutilasi Suami Jadi Jawaban Sumber: Google News | Liputan 24 Kandangan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »