www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Siswa SMA Garuda Kotabaru Akan Tampilkan Mading dari Barang ...

Posted by On 5:03 PM

Siswa SMA Garuda Kotabaru Akan Tampilkan Mading dari Barang ...

Yuppies Creativity

Siswa SMA Garuda Kotabaru Akan Tampilkan Mading dari Barang Bekas

Tapi jangan salah, jenis sampah apapun jika diolah akan menghasilkan sesuatu hal bermanfaat. Tergantung bagaimana mengolahnya.

Siswa SMA Garuda Kotabaru Akan Tampilkan Mading dari Barang Bekasbanjarmasinpost.co.id/dokAda beberapa gugusan pulau di sana yang memiliki pantai-pantai yang eksotik, diantaranya adalah Pulau Samber Gelap.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Hampir sebagian besar orang pasti menilai barang bekas atau sampah merupakan benda yang tidak terpakai.

Tapi jangan salah, jenis sampah apapun jika diolah akan menghasilkan sesuatu hal bermanfaat.

Tergantung bagaimana mengolahnya. Mulai dari memanfaatkannya sebagai barang bekas yang bernilai ekonomis. Bahkan mengolah media tersebut menjadikan sebuah karya seni bernilai plus.

Seperti dilakukan siswa SMA Garuda Kotabaru. Dari empat sekolah, SMA Garuda salah satu peserta Yuppies Activity yang disponsori Adaro dan didukung penuh Banjarmasin Post Group.

Menjadikan barang bekas mengolah Mading 3 Dimensi berbentuk Pulau Samber Gelap, salah satu destinasi wisata bahari yang sempat booming.

"Bahan bekas yang kami pakai, tripleks, kayu, kaca, karton dan kawat," rinci Lukman Hakim, guru pendamping.

Baca: SMAN 1 Rantau Kirim 20 Orang Tim Yuppies, Kepsek Yakin Siswanya Percaya Diri

Baca: Persiapan Maksimal SMAN 1 Juai, Serta Optimistis SMAN 1 Paringin di Ajang Yuppies Creativity ‪

Baca: Tim SMAN 2 Tanjung Siap Bersaing di Lomba Recyle Art Yuppies Creativity

Baca: Bukannya Jengkel, Jaksa dan Hakim Justru Tersenyum dan Tertawa Kecil Saksikan Kelakuan Setya Novanto

Menurut Lukman, Mading 3D menggambarkan tentang destinasi Pulau Samber Gelap dikerjkan tiga orang siswa sudah hampir selesai. "Tinggal tahap pembersihan. Sudah 70 persen dan hampir selesai," jelasnya.

Untuk pembuatan Mading 3D yang akan ditampilkan di event Yuppies Activity, sebelumnya ada tiga pilihan ditawarkan kepada siswa yang akan mengikuti. Dari tiga pilihan ditawarkan, siswa lebih memilih untuk membuat mading tentang Pulau Samber Gelap. Dengan alasan, untuk lebih memperkenalkan Pulau Samber Gelap sebagai destinasi wisata Kotabaru yang memiliki nilai jual lebih untuk para wisatawan.

Karena itu, pembuatan mading Pulau Samber Gelap mengangkat tema, Surga yang Tersembunyi di Kalsel.

"Tujuan memilih Pulau Samber Gelap sekaligus ingin memperkenalkan potensi wisata pantai (bahari) seperti diving, snorkling di Pulau Samber Gelap. Se mua ide dari anak-anak, pembimbing hanya mengarahkan," tambahnya. (sah)

Penulis: Dony Usman Editor: Elpianur Achmad Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Inilah 5 Fakta Mutilasi SPG Cantik di Karawang, Korban Dibunuh karena Terus-terusan Minta Mobil Sumber: Google News | Liputan 24 Kotabaru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »