www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

BRI Unit Kotabaru Kemalingan, Uang Dalam Berangkas Raib

Posted by On 3:03 PM

BRI Unit Kotabaru Kemalingan, Uang Dalam Berangkas Raib

BRI Unit Kotabaru Kemalingan, Uang Dalam Berangkas Raib

Alangkah terkejutnya pegawai outsourching itu saat menemukan gembok pintu utama tak lagi terpasang di tempatnya.

BRI Unit Kotabaru Kemalingan, Uang Dalam Berangkas Raib istimewaKasat Reskrim Polres Inhil AKP Arry Prasetyo saat berada di TKP.

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com: T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, KERITANG â€" Usai perayaan puncak malam pergantian tahun baru 2018, Senin (1/1/2018) sekitar pukul 03.00 WIB, Bank BRI Unit Kotabaru, di Jalan Pemuda Desa Kotabaru, Kecamatan Keritang, Inhil kemalingan.

Uang sebesar Rp. 1.098.724 .000 lenyap dari brankas bank BUMN tersebut.

Kapolsek Keritang bersama anggota yang langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dalam pemeriksaan bersama saksi HRP (22) menemukan pintu kamar brankas terbuka. Uang yang berada didalamnya telah raib.

“Pelaku diduga juga membawa pergi memory rekaman CCTV. Ditemukan juga duplikat anak kunci gembok pintu luar, dipasang pelaku di sebelah dalam pintu utama,” ujar Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Keritang AKP Lassarus Sinaga, S.H, Selasa (2/1/2017).

Berdasarkan pengakuan saksi HRP, penjaga malam bank itu kepada polisi, sekitar pukul 00.00 WIB, dirinya masih melakukan pemeriksaan ke seluruh ruangan. Saat itu ia tidak merlihat atau menemukan kejanggalan.

Setelah itu, sekira pukul 01.10 WIB, karyawan kontrak itu, bersama rekannya Zi (39), warga Desa Kotabaru Siberida, pergi meninggalkan kantor menuju Sungai Gergaji Kelurahan Kotabaru, Reteh yang berjarak sekitar 4 kilo meter, untuk menonton orgen tunggal.

“Sebelum berangkat, HRP mengunci pintu depan dengan gembok,” ujar Kapolsek Keritang mengisahkan.

Dua rekan kerja itu pun kembali sekitar pukul 02.30 WIB ke Kotabaru Siberida dan terlebih dahulu makan di warung depan Puskesmas Kotabaru.

Selesai makan, HRP kembali ke kantor BRI Unit Kotabaru, alangkah terkejutnya pegawai outsourching itu saat menemukan gembok pintu utama tak lagi terpasang di tempatnya.

HRP pun mencoba membuka pintu yang ternyata sudah terkunci dari dalam, setelah memeriksa pintu belakang dirinya menemukan pintu belakang dalam keadaan terbuka. Kejadian tersebut, kemudian dilaporkan ke Polsek Keritang.

Sementara itu Kepala Bank Unit Kotabaru mengatakan, uang tersebut sudah dimasukan ke dalam brankas bersama teller, Minggu (31/12/2017) siang.

“Saat ini, pembobolan kantor Bank BRI Unit Kotabaru oleh orang tak dikenal dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Keritang, dan di back up Unit Op snal Sat Reskrim Polres Inhil,” tandas Kapolsek.

Penulis: T. Muhammad Fadhli Editor: M Iqbal Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Tabrakan Lawan Suzuki Ertiga, Mobil Patwal Polisi Hancur, Sebabkan Kemacetan Total Sumber: Google News | Liputan 24 Kotabaru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »