Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Lho Ada Apa? Satpolair Polres HSU Periksa Beberapa Kapal di ...

Posted by On 3:03 PM

Lho Ada Apa? Satpolair Polres HSU Periksa Beberapa Kapal di ...

Berita Hulu Sungai Utara

Lho Ada Apa? Satpolair Polres HSU Periksa Beberapa Kapal di Paminggir

Satpolairud Polres HSU rutin melakukan pemeriksaan kapal yang melintas di perairan daerah Kecamatan Paminggir yang menuju sungai Barito

Lho Ada Apa? Satpolair Polres HSU Periksa Beberapa Kapal di PaminggirBanjarmasinpost.co.id/Reni KurniawatiSatpolairud Polres HSU rutin melakukan pemeriksaan kapal yang melintas di perairan daerah Kecamatan Paminggir yang menuju sungai Barito, Senin (01/01/2018).

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Satpolairud Polres HSU rutin melakukan pemeriksaan kapal yang melintas di perairan daerah Kecamatan Paminggir yang menuju sun gai Barito, Senin (01/01/2018).

Sat Polairud HSU melaksanakan giat patroli dan melakukanbpemeriksaan kapal dan dokumen TB.TJA 2810 BG.CB1212 dari Banjarmasin tujuan rangga ilung. Kelengkapan dokumen diperiksa hingga bawaan yang ada di dalam kapal. Anggita juga mengecek kondisi kapal apakah layak jalan dan tidak membahayakan anak buah kapal.

Jumlah anak buah kapal yang ikut diperiksa berjumlah sepuluh orang, seluruh dokumen lengkap dan tidak ditemukan adanya tindak pidana. Seluruh anak buah kapal juga bertindak kooperatif selama pemeriksaan.

Humas Polres HSU Iptu Alam Saktiswara mengatakan Satpolair Polres HSU juga memberikan bimbingan dan imbauan kepada seluruh ABK untuk menjaga keamanan perairan dengan tidak melakukan tindakan melanggar hukum.

Baca: Terciduk, Jennifer Dunn Menjadi Artis Pertama Yang Terlibat Kasus Narkotika Pada 2018

"Seluruh anak buah kapal sependapat dan berkomitmen untuk menjaga keselamatan dan melengjapi persyaratan layar serta tidak melakukan tindakan di luar hukum," ujarnya.

Satpolair Polres HSU juga mengimbau agar berlayar saat kondisi cuaca baik, dan tidak nekat berlayar saat cuaca buruk karena dapat membahayakan dan beresiko.

Baca: Kabar Gembira! Pemerintah Buka Lagi Pendaftaran CPNS 2018 Termasuk di Daerah, Ingat, Siapkan Ini

Anggota juga melakukan pemeriksaan beberapa kapal kecil yang mengangkut ikan, hal ini dilakukan untuk menghindari adanya penyelundupan BBM dan membawa barang terlarang lainnya. Dari beberapa kapal ikan uang diperiksa tidak ada ditemukan barang terlarang. Anggita juga mrnginbau agar nelayan tidak menggunakan peralatan menangjap ikan yang dapat merusak ekosistem dan lingkungan.

Anggota juga melaksanakan kunjungan desa dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk mewaspadai adanya paham radikalisme dan cepat melaporkan jika terdapat kegiatan yang mencurigakan melanggar hukum. Giat dialakukan menggunak an kapal polisi XIII-34-2002 guna menunjang tugas di perairan.

Penulis: Reni Kurnia Wati Editor: Murhan Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Tabrakan Lawan Suzuki Ertiga, Mobil Patwal Polisi Hancur, Sebabkan Kemacetan Total Sumber: Google News | Liputan 24 Amuntai

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »