www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jelang Lebaran, Tiket Kapal Laut Batulicin-Surabaya Bakal Naik ...

Posted by On 12:15 AM

Jelang Lebaran, Tiket Kapal Laut Batulicin-Surabaya Bakal Naik ...

Berita Tanahbumbu

Jelang Lebaran, Tiket Kapal Laut Batulicin-Surabaya Bakal Naik Hingga 30 Persen

Penumpang pun juga sudah menagalami kenaikan selama puasa. Namun, diperkirakan akan melonjak dua mingggu

Jelang Lebaran, Tiket Kapal Laut Batulicin-Surabaya Bakal Naik Hingga 30 Persenman hidayatKapal miliki PT Dharma Lautan Utama saat berada di Pelabuhan Batulicin.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Saat ini, PT Dharma Lautan utama cabang Batulicin sudah menerapkan pembelian tiket secara online. Sehingga calon penumpang kapal bisa membeli secara online.
Penumpang pun juga sudah menagalami kenaikan selama puasa. Namun, diperkiraka n akan melonjak dua mingggu sebelum lebaran khususnya H - 7. Sebab, kebiasan tahun-tahun sebelumnya, H-7 banyak sekali hingga bisa tak muat lagi.
saat ini, tarif yan diberikan masih tarif normal. Namun, H-15 mendatang, pasalnya PT Dharma Lautan Utama Cabang Batulicin akan menaikkan tarif menjadi tarif progresif.

Baca: Jadwal & Live Streaming TVRI Thomas Cup 2018 Indonesia vs Korea Selatan : Marcus/Kevin Turun Lagi

Baca: Hasil Uber Cup 2018 : Indonesia vs China : Rizky/Della Kalah, Indonesia Jadi Runner-up Grup D

Baca: Live TVRI! Link Live Streaming Uber Cup 2018 Indonesia vs China via Streaming TVRI Jam 09.00

Baca: LAGI BERLANGSUNG Live Streaming Uber Cup 2018 Indonesia vs China via Live TVRI, Musuh Sebenarnya!

Hal ini diakui Direktur PT Dharma Lautan Utama Batulicin, Shaleh, Rabu (23/5/18). Menurutnya, tarit tersebut akan diberlakukan mulai H - 15 tujuan Batulicin Surabaya , Batulicin Makassar.
"Sementara tarif normal, tarif progresif mulai diberlakukan 27 Mei, H-15 naik sekitar 10 persen, H-14 sampai H-8 naik jadi 20 persen dan H -7 sampai denan H-2 sekitar 30 persen," katanya.

Baca: Wah Video Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad Nomor 2 Tapi Juara, Pakar Ekspresi : Gimmick Dari Hati!

Baca: Opick Berpoligami dan Digugat Cerai Istri Pertamanya, Ustaz Zacky: Ini Adab Poligami Dalam Islam

Dijelaskannya, tujuan diterapkannya tarif rogresif ini atau bahasa lainnya harga dinaikkan, seba untuk menghindari penumpukan penumpang. Sehingga masyarakat yang hendak berangkat lebih baik dari sekarang dan tidak menungu sampai H -7.
"Kami berikan harga mahal supaya menghindari overload. Sebab saat ini adanya proram cuti bersama yang cukup panjang. Supaya tidak menumpuk dihari itu sehingga bisa pulang lebih awal, satu cara agar menumpuk untuk menghindari tarif yang cukup mahal, maka kami sarankan m udik lebih awal," katanya.
Sementara itu, penambahan satu kapal ini dilaksanakan dua kali dalam satu minggu. Kapal yang digunakan Batulicin Surabaya yaitu KM Satya Kencan IX, tambahannya nanti KM Dharma Kartika IX mulai per 1 Juni dan tanggal 8 Juni tiap jumat pukul pukul 02.00 wita dan jam 06.00 Wita.
Sementara untuk antisisipasi lain membludak penumpang, jajaran Dharma Lautan Utama menyediakan mengutamakan pelayanan dengan memberikan tempat yang layak dari sisi kemanusian. Kapasitas kapal sebanyak 1.200 penumpang
"Biasanya full, tapi kadang pemudik pemudik, biasa minta tolong agar tetap dimuat apabila melebih kapasitas, tapi kami tetap mengimbau agar pulang lebih awal. Meski begitu, tempat kelayakan atau sisi kemanusiannya tetap diutamakan," katanya.
Selain itu, saat ini Kapal Satya Kencana IX ada deknya bisa naik turun bila kendaraan kurang sehingga bisa dimanfaatkan untuk penumpang.
"Dan kami juga kami batasi kendaraan H - 7," katanya . (Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat Editor: Didik Trio Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Sempat Viral Video Tolak Bingkisan dari Jokowi, Ustaz Najib Menyesal dan Minta Maaf Sumber: Google News | Liputan 24 Batulicin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »