www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

NEWS ANALYSIS: Pesisir dan daerah timur Kalsel masih akan turun ...

Posted by On 12:21 AM

NEWS ANALYSIS: Pesisir dan daerah timur Kalsel masih akan turun ...

Banjir Mengancam Wilayah Pesisir

NEWS ANALYSIS: Pesisir dan daerah timur Kalsel masih akan turun hujan

ANALISIS kondisi cuaca wilayah Kalimantan Selatan, adanya tropical cyclone “Prapiroon”, tekanan 965 HPA, Angin Max 65 KT

NEWS ANALYSIS: Pesisir dan daerah timur Kalsel masih akan turun hujanBPost Cetak

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - ANALISIS kondisi cuaca wilayah Kalimantan Selatan, adanya tropical cyclone “Prapiroon”, tekanan 965 HPA, Angin Max 65 KT di sekitar utara Filipina serta daerah sirkulasi angin tertutup (Eddy) di sekitar Laut Halmahera dan Samudera Pasifik menyebabkan terbentuknya daerah belokan angin (shearline) di wilayah Kalimant an Selatan.

Hal ini berakibat pada perlambatan kecepatan angin yang berpotensi memupuk massa udara dan membentuk awan-awan konvektif penyebab hujan.

Baca: Uang Rp 30 M untuk Gaji ke-13 PNS turut Tenggelam Bersama KM Lestari Maju yang Karam di Selayar

Dengan didukung kelembapan udara atas yang tinggi, potensi terbentuknya awan-awan hujan di wilayah Kalimantan Selatan menjadi semakin tinggi.

Cuaca hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dapat disertai petir dan angin kencang pada dinihari hingga sore hari diprakirakan akan terjadi hingga 2 hari ke depan di wilayah Kalimantan Selatan bagian barat, timur dan selatan.

Baca: Jadwal Pendaftaran dan Biaya Ujian Mandiri di Berbagai Universitas Bagi yang Gagal SBMPTN 2018

Pesisir dan daerah timur Kalsel masih akan turun hujan diprediksi dua sampai tiga hari ke depan.

Ketinggian gelombang pun perlu diwaspadai, Di laut Hawa bagian timur dan perairan Kotabaru .

Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir atau kilat akan terjadi di wilayah Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Baca: Jadwal Pendaftaran CPNS 2018, Ini Bocoran Soal Seleksi CPNS 2018, Dijamin Bukan HOAX

Masyarakat diimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti genangan, banjir, tanah longsor, banjir bandang, pohon tumbang dan jalan licin.

Bagi pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan dan masyarakat di wilayah pesisir diimbau mewaspadai potensi gelombang laut dengan ketinggian antara 2,5â€"3,0 meter di Laut Lawa bagian timur dan perairan Kotabaru.

Editor: Edinayanti Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak Ikuti kami di Video Penyelamatan Korban, Kapal Lestari Maju Dikandaskan Mempermudah Evakuasi, 30 Orang Meninggal Sumber: Berita Kalimantan Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »