www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

10 Siswa di Kalsel Dipanggil Kemendikbud, Ini yang Mereka Lakukan

Posted by On 9:16 PM

10 Siswa di Kalsel Dipanggil Kemendikbud, Ini yang Mereka Lakukan

Berita Banjarmasin

10 Siswa di Kalsel Dipanggil Kemendikbud, Ini yang Mereka Lakukan

Menindaklanjuti surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Bidang Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah

10 Siswa di Kalsel Dipanggil Kemendikbud, Ini yang Mereka Lakukanistimewa/ kiriman M Noor

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menindaklanjuti surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Bidang Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas tentang pemanggilan Peserta Apresiasi Kebangsaan Siswa Indonesia (AKSI) bagi siswa SMA dari 34 provinsi di Indonesia.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel mengikutsertakan sebanyak 10 orang siswa yang diambil dari ketua Os is dan ketua seksi kerohanian SMA se Kalsel sebagai peserta.

Selain itu, dua orang guru dipercaya oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel yang diambil dari pembina Osis SMA sebagai pendamping peserta, salah satunya guru pembina Osis SMAN 1 Martapura, Muhammad Noor.

Pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Grand Mulya Bogor Resort and Comvention Hotel, Cikeas Jawa Barat selama empat hari dari tanggal 9 sampai 12 oktober 2018.

Baca: Ayah Khabib Nurmagomedov Marah Besar Usai Anaknya Kalahkan Conor McGregor dan Buat Rusuh

Baca: Reaksi Kubu Jokowi-Maruf Amin Ketika Amien Rais Ancam Ungkap Kasus Mengendap di KPK

Adapun tujuan program ini adalah untuk membentuk generasi muda yang memiliki karakter nasionalisme, kemandirian, religius, integritas, gotong royong dan memiliki keterampilan memanfaatkan tekhnologi digital serta mampu beradaptasi dengan perkembangan IPTEK.

Muhammad Noor mengatakan, dirinya bersy ukur kembali bisa dipilih menjadi pendamping dikegiatan tersebut. Dirinya ditempat tugas sebelumnya juga pernah dipercaya mendampingi peserta Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP).

Meski kali ini berbeda konsep, tetapi secara umum dia percaya kegiatan seperti ini tidak lepas dari masalah leadhership dan karakter generasi muda.

Baca: Sempat Bergumul dengan Petugas, Akhirnya Polisi Temukan Sabu dari Pria di Pekauman Ini

Baca: Ratna Sarumpaet Menangis dan Minta Bertemu Prabowo, Said Iqbal : Ada 23 Pertanyaan Penyidik

"Tentu kegiatan seperti inilah yang diharapkan dalam sebuah organisasi, khususnya sebagai pembina Osis dimana nantinya selepas kegiatan ini setidaknya mampu menerapkan dilapangan," kata guru bimbingan konseling ini, Rabu (10/10).

Ia juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan bisa memfasilitasi.

"Insya Allah, saya dan seluruh pe serta akan memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Selatan," tegas pria yang juga sebagai Pembina Osis SMAN 1 Martapura Kabupaten Banjar ini. (banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby Editor: Rendy Nicko Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Kronologi Turis Asal Inggris Diperkosa Pekerja Laundry di Bali, Korban Diseret ke Warung Sumber: Berita Kalimantan Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »