www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

NEWS VIDE0 : Rangkaian Acara Puncak Peringatan Hari Pangan ...

Posted by On 5:34 PM

NEWS VIDE0 : Rangkaian Acara Puncak Peringatan Hari Pangan ...

Hari Pangan Sedunia 2018

NEWS VIDE0 : Rangkaian Acara Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) di Kalimantan Selatan

Puncak Hari Pangan Sedunia digelar di Desa Jejangkit Muara, Kabupaten Batola, Rabu (18/10/18) pagi.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puncak Hari Pangan Sedunia digelar di Desa Jejangkit Muara, Kabupaten Batola, Rabu (18/10/18) pagi.

Ribuan tamu baik dalam dan luar negeri menghadiri acara HPS yang dibuka oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman ini. Trut hadir dalam acara Wakasad TNI Letjend TNI Tatang Sulaiman, para pangdam seluruh Indonesia, gubernur se-Indonesia dan seluruh duta besar dunia.

Ribuan tamu bisa masuk ke lokasi acara puncak HPS melalui tiga pintu masuk, dari Mandastana arah Jejangkit Muara, kemudian dari wilayah Keliling Benteng Martapura Kabupaten Banjar arah Desa Jejangkit Muara Batola, dan Rantau Bedauh ke arah Jejangkit Muara.

Khusus dari jalur masuk Mandastana ke arah Jejangkit disiapkan tempat dua hektar sebelum jembatan Ray 1. Kemudian ribuan tamu dari arah Kelilling Benteng Martapura ke arah Desa Jejangkit Muara disediakan kantong kantong parkir sepanjang jalan arah ke arah panggung utama.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming RCTI Timnas U-19 Indonesia vs Taiwan di Piala Asia U-19 2018

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP 2018 Live di Trans7 : MotoGP Jepang 2018 di Sirkuit Motegi Minggu ini

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming RCTI Timnas U-19 Indonesia vs Taiwan di Piala Asia U-19 2018

Baca: Live Streaming RCTI - Susunan Pemain Indonesia vs Taiwan di Piala Asia U-19 2018, Ini Link RCTI

Ratusan ojek kendaraan roda dua dari kesatuan TNI, kepolisian, dinas perh ubungan, dan Satpol PP akan disiapkan untuk mengangkut ribuan tamu yang tidak bisa masuk ke lokasi.

Para ojek dari TNI, kepolisian, Satpol PP dan Dishub ini standby di lokasi sekitar pukul 07.00 pagi ini. Para ojek dari aparat keamanan ini sudah siap di sepanjang tiga jalur pintu masuk lokasi HPS.

Stand pertanian dan perkebunan dibangun di samping panggung utama. Salah satu stand yang menarik perhatian pengunjung yakni stand pertanian dari Manukwari yang menampilkan pisang tanduk dengan panjang sekitar 20 cm. Pisang tanduk itu dipegang oleh setiap pengunjung HPS.

Menurut salah satu penjaga stand pertanian dari Manukwari, pisang Tanduk salah satu varietas unggulan yang enak dikonsumsi semua lapisan masyarkat.

"Ciri khas pisang Tanduk, buahnya besar, panjang, enak dikomsumsi langsung maupun digoreng, " katanya.

(banjarmasinpost.co.id /Edi Nugroho/Nurholis Huda)

Penulis: Edi Nugroho Editor: Rendy Nicko Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Wali Kota Bogor Nyamar Pesan Wanita, Dua Pelaku Prostitusi Digerebek, Ngaku Sehari Layani 5 Pria Sumber: Berita Kalimantan Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »